2013/02/15

Perbedaan cerita cinta Jaman Dulu dengan Jaman Sekarang


Ada beberapa bahkan banyak perbedaan nih tentang cerita cinta remaja tempoe doeloe dengan remaja jaman sekarang , kalo difikir emang gampangan remaja zaman sekarang ketimbang dulu . mungkin juga karena faktor perkembangan zaman ya , pengorbananpun gak berasa kecuali kalo hubungan yang back street karena takut ketahuan trus dimarahin ortu. Walaupun cara PDKT si anak zaman sekarang ini sebenarnya juga punya kenangan tersendiri bagi mereka, tapi PDKT ramaja tempoe doeloe itu lebih gak bisa dilupain lagi loh. PDKTnya orang jaman dulu itu bener-bener butuh pengorbanan lebih gedhe ketimbang remaja masa kini. Nih sedikit dari banyaknya perbedaanya :

1. Cara Kenalan

Sekarang     : Kalo jaman sekarang tinggal cari tahu nomor hape doi lewat sahabatnya, temen-temennya atau siapapun yang ada disekitar doi. Habis itu selesai sudah nyangkut pautin PDKT dengan orang lain, soalnya semuanya sudah dikendalikan HaPe. Dari kenalan, perhatian, atau sms-sms doi dengan hal-hal yang kadang gak penting banget sampe janjian trus jadian sudah diserahkan semua sama Hape Sang Pahlawan kita.

Dulu  
    : Kalo jaman dulu,namanya suka sama orang nih, butuh banget keberanian buat minta bantuan temen atau siapapun buat minta kenalan (kenalan sendiri gak berani ). Udah gitu harus punya tampang dan muka tebel karena udah pasti jadi rahasia umum kalo kita lagi naksir dan ngedeketin doi. Beraninya Cuma nitip salam ke doi lewat temen aja trus clintat clintut gak karuan kalo lagi papasan waktu jalan.

2. Nelpon

Sekarang     :  perhatian udah langsung ke target operasi karena sms or telp kita langsung nyampe pada sasaran yang tepat.
Dulu     : Kalo dulu, boro-boro sms. Mau nelp sekedar nanya udah makan belum aja kudu ngumpulin koin banyak-banyak buat nongkrongin telpon umum. Belum lagi saat ngobrol enak-enaknya si koin neh udah abiss…nat nut nat nut aja telpon umum. Ditunda deh cerita seru-serunya. Beloum lagi kalo yang nerima telpon tuh bokap atau nyokapnya…hmmm interogasinya pasti macem2 deh..

3. Nembak

Sekarang    : Saat-saat penting kaya gini tentu kamu pengen banget langsung tahu dari doi apakah cinta kamu ditolak atau diterima. Tinggal telpon tembak atau janjian ketemu langsung tembak ditempat.. sukses atau malunya langsung banget kerasa kalo gitu.
Dulu     : Kalo dulu mah nembak juga lewat surat cinta. Gak tau juga keakuratan si surat (bisa aja disabotase sama yang dititipin surat trus diganti isinya), atau tuh surat dibaca dulu ama yang dititipin baru dikasihkan ke doi atau suratnya gak sampe pada target (habis suratnya dititipin sama orang yang naksir doi juga). Padahal badan kita udah panas dingin nunggu balasan surat yang gak dateng-dateng.

4. Janjian / Kencan


Sekarang   : kalo sekarang udah mudah , tinggal telp janjian kapan dan dimana langsung samperin ketemu. Jadi gak usah bingung ribet ruet .
Dulu     : Janjian atau kencan ternyata gak semulus yang diharapkan. Gimana enggak, janjian aja waktu dan tempat bisa nyelip-nyelip karena dua-duanya saling mencari keberadaan masing-masing. Hanya gara-gara itu juga kencan gak sukses dan dipecat jadi pacar…


refferensi : http://vikaendarwati.blogspot.com/2010/11/bedanya-pdkt-model-jadul-dan-sekarang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar